Sunday, January 20, 2013

Semua Orang Punya Kembaran


Jika dilihat sekilas, maka kumpulan foto berikut ini akan terlihat seperti foto pasangan kembar. Namun jika Anda memandang sedikit lebih lama, maka Anda akan menyadari bahwa mereka sesungguhnya berbeda.
Tak satupun dari pasangan yang diabadikan oleh fotografer Francois Brunelle ini memiliki hubungan darah, hanya saja karakteristik wajah yang mereka miliki sangatlah mirip. Brunelle yang saat ini tinggal di Quebec telah mempelajari wajak manusia sejak ia memulai karir fotografernya pada usia 18 tahun di tahun 1968.
Koleksinya yang berjudul I"m not a look-alike! memperlihatkan berbagai individu dari latar belakang Amerika Utara dan Eropa yang tidak memiliki hubungan darah berfoto berdampingan. Menurut sang fotografer, potret memungkinkan dirinya untuk mengeksplorasi hubungan intim antara para subyek dan bagaimana menampilkan kemiripan di antara keduanya.
Kepada MailOnline, Brunelle mengatakan, "Saya menemukan pelajaran pertama saya hanya melalui orang-orang yang saya tahu terlihat mirip. Kemudian dengan media yang ambil bagian dalam proyek saya, lebih banyak orang yang datang dan mengambil bagian."
Sang fotografer hingga saat ini terus mencari model dan mengundang orang untuk mendapatkan kembaran mereka sampai ia menyelesaikan proyeknya di tahun depan.
Seperti apakah "kembaran" yang sudah ditemukan Brunelle? Simak di sini.

Nathaniel dan Edward Toledo, difoto di Montreal tahun 2003. Mereka terlihat mirip tapi bukan saudara kembar.
Yves Megert (kiri) dan Remi Bacon, difoto di Jenewa, Swiss, tahun 2001.
Edith Prefontaine (kiri) dan Stefanie Tremblay difoto di Montreal tahun 2001 oleh fotografer Francois Brunelle
Stephane Morin (kiri) dan Claude-Simon Langlois bukan saudara kembar tapi terlihat sangat mirip. Morin merupakan pria kelahiran Kanada dan Langlois merupakan pria kelahiran Amerika.
Remy Girard (kiri) dan Gabriel Guibert, difoto tahun 2003
Marie Chantal (kiri) dan Nancy Paul, difoto di Montreal tahun 2004, memiliki senyuman yang sangat mirip.
Danielle Boucher (kiri) dan Jovette Desmarais difoto di Montreal tahun 2004.
Valerie Carreau (kiri) dan Jean-Phillippe Royer difoto sambil berpelukan di tahun 2004.

SUMBER

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak