Sunday, June 2, 2013

7 Jenis Mie Penggugah Selera

CAFE_MALAM : 7 Jenis Mie Penggugah Selera




7 Jenis Mie Penggugah Selera [ www.BlogApaAja.com ]

MI menjadi primadona makanan instan yang selalu ada di lemari makanan. Ketika Anda lapar dan tidak ada makanan, pastilah mi instan yang Anda cari. Mi instan lengkap dengan beragam bumbu tetap menjadi favorit. Namun, masih banyak lho jenis mi yang tidak kalah lezat untuk disantap.

1. Mi telur

Merupakan jenis mi yang paling umum digunakan dalam masakan Asia. Jenis mi tersebut biasanya tersedia dalam beragam ukuran tebal tipisnya. Namun, bahan baku tetaplah tepung terigu dan telur. Mi telur juga cocok digunakan dalam beragam resep makanan.

2. Mi soba

Berbeda dari jenis mi lainnya, mi soba memiliki warna kecoklatan. Uniknya, mi soba cocok untuk jenismakanan yang disajikan panas maupun dingin.

3. Mi Ramen

Mi ramen berasal dari Jepang. Bentuk mi ramen tidak berbeda jauh dengan mi telur. Biasa disantap dengan racikan bumbu pedas.

4. Mi Udon

Jenis mi udon juga sangat dikenal di Jepang. Mi Udon tersedia dalam beragam ukuran ketebalan.

5. Rice stick noodles

Jenis mi tersebut biasa dijual dalam bentuk bundelan. Sangat cocok untuk aneka tumis, sup, maupun salad.

6. Hokkien mi

Memiliki tekstur yang tebal dengan warna kuning. Terbuat dari telur dan tepung terigu. Terasa lebih lezat untukjenis tumis, maupun kari.

7. Shirataki mi
Dikenal dengan jenis mi rendah kalori dan karbohidrat, karena terbuat dari tanaman konjac dengan bentuk tipis dan transparan. Shirataki mi cocok bagi yang sedang malakukan program diet.

Meski mi merupakan jenis makanan menggugah selera, namun ada baiknya Anda membatasi jumlah konsumsi mi. Sehat dengan konsumsi dan pola makan yang tepat!


No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak